UKW Dewan Pers Berakhir, Prof Rajab: Yang Kalah Jangan Kecil Hati

0
8

Medan-Intipnews.com:UKW oleh Dewan Pers di Medan berakhir. Direktur uji kompetensi wartawan [UKW] Dewan Pers Prof dr Rajab Ritonga mengatakan, peserta UKW yang tidak lulus kali ini jangan berkecil hati. “Masih ada kesempatan ujian seperti ini di kemudian hari, dan kesempatan belajar untuk lebih baik lagi,” jelasnya.

Pelaksanaan UKW angkatan 36-37 yang dilaksanakan Dewan Pers – PWI Sumatera Utara Rabu [24/2/21] di Grand Aston City Hall Jalan Balaikota Medan, berakhir Kamis 25 Februari 2021 pas pukul 12.00 WIB [foto].

Alhamdulillah UKW angkatan 36-37 ini, diikuti 54 orang wartawan, terbagi 2 kelas muda, 2 madya, 2 utama, 99 persen mereka lulus kompeten,” kata Ketua PWI Sumut, Hermansyah di hadapan para penguji dan seluruh peserta. Yang tidak lulus UKW itu ada 3 orang. Ialah 2 di tingkat madya dan 1 tingkat muda.

“Mereka yang tidak lulus itu, ada yang dari awal tidak datang. Ada diawal ujian hadir tepat waktu, tapi di hari terakhir ini terlambat hingga 20 menit. Sedangkan toleransi keterlambatan peserta UKW itu hanya 15 menit,” ungkapnya. * Itp-Ams