Batubara-Intipnews.coma:Bupati Batubara Ir Zahir M.AP mendukung Uji Kompetensi Wartawan [UKW] yang akan dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia [PWI] Batubara bersama Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Batubara, Sumatera Utara. UKW menciptakan wartawan professional.

“Saya sangat mendukung program UKW PWI Batubara, yang menciptakan wartawan yang profesional. Ini UKW yang kedua kalinya dilaksanakan di Batubara. Tahun ini di Sumatera Utara [Sumut] hanya Batubara yang akan melaksanakan UKW dalam waktu dekat,” kata H Zahir saat menerima pengurus PWI Batubara, Rabu 7 Oktober 2020 di Limapuluh [foto].

Ketua PWI Batubara Alpian mengatakan, UKW yang dilaksanakan ditahun 2020 ini diprioritaskan wartawan yang bertugas di Batubara. Alpian mengapresiasi kepedulian Bupati Zahir yang mendukung terlaksananya UKW tahun 2020 di Batubara.

“Pelaksanaan UKW di masa pandemi covid 19 ini akan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari kerumunan,” ucap Alpian.

Didampingi Sekretaris PWI Batubara Muhammad Dian Safei, Wakil Ketua Sutan Sitompul, dan Wakil Bendahara Patar Andreas Sitorus, Alpian mengajak para wartawan di Batubara, baik media cetak, media online, maupun media elektronik segera mendaftar di sekretariat PWI Batubara.

Persyaratan bagi calon peserta UKW, mengisi formulir pendaftaran, mengisi formulir data jurnalistik peserta, melampirkan akta badan hukum perusahaan [bagi media online], menyertakan surat rekomendasi dari pemimpin redaksi.

Berikut foto kopi surat pernyataan pemimpin redaksi yang menyatakan masih bertugas di media masing-masing. Pas foto ukuran 3×4 [6 lembar] posisi foto menghadap ke depan mengenganakan kemeja [tidak diperkenankan mengenakan kaos dan penutup kepala].

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini