Joe Biden Dinyatakan Presiden AS. Foto Istimewa

Intipnews.com:TIDAK sedikit orang-orang yang sebelumnya menjagokan Joe Biden mulai berteriak atas kemenangan Calon Presiden [Capres] Amerika Serikat [AS] dari Partai Demokrat ini.

Mengucapkan selamat kepada mantan Wakil Presiden era Presiden AS Barack Obama, adalah Joe Biden yang telah mengungguli lawannya petahana Partai Republik Donald Trump. Ketidakpastian hasil pemilihan presiden Amerika Serikat 2020 yang molor selama tiga hari akhirnya berujung dengan kemenangan Joe.

Joe Biden mencapai angka electoral college dengan total 273 suara setelah unggul di Pennsylvania, sebagaimana laporan dari Decision Desk HQ.

Lembaga penyedia data tersebut, melalui Twitter, muncul dengan cuitan menyatakan Biden telah terpilih menjadi Presiden ke-46 AS, mengalahkan sainggannya, Presiden Donald Trum.

Berdasarkan cuitan Decision Desk HQ yang diunggah Jumat 6 November 2020, Biden mengantongi 20 suara elektoral dari Pennyslvania. Biden disebutkan mendapatkan total 273 suara, sementara Trump mengantongi 214 suara.

Menurut laporan Slate, Decision Desk HQ menyatakan Biden menang setelah sejumlah surat suara masuk dari Philadelphia yang menempatkan Biden memimpin dengan 5.587 suara di Pennyslvania.

Hingga Sabtu 7 November 2020 pukul 06.00 WIB, sebanyak enam negara bagian masih melangsungkan perhitungan suara, meski kecepatannya melambat, sebagaimana dilansir CNN.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini