Universitas 17 Agustus ’45 Sentra Vaksinasi Covid 19

0
36
Universitas 17 Agustus
Universitas 17 Agustus ’45 Sentra Vaksinasi Covid 19

JakartaIntipnewscom:Universitas 17 Agustus ’45 Sentra Vaksinasi-Covid 19. Rektor 17 Agustus ’45 [UTA’4] Jakarta, Rajes Khana, Ph.D, mengatakan kampus ini mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan lewat LLDIKTI, untuk menjadi bagian dari program pemerintah mencegah penyebaran Covid 19.

“Ini juga menjadi bagian dari program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan UTA’45 Jakarta,” kata Rajes, baru-baru ini. Dia senang dengan antusisme masyarakat terhadap Sentra Vaksin UTA’45 Jakarta, dan berharap masyarakat bisa memanfaatkan program ini secara maksimal.

Universitas 17 Agustus ’45 Sentra Vaksinasi-Covid 19. Menurut ketua panitia Sentra Vaksin UTA’45 Jakarta Stefanus Lukas, pihaknya sudah mengantisipasi lonjakan peserta dengan membuat tiga bagian antrian, agar tidak bertumpuknya masyarakat di satu titik.

“Kami berkordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Pemda, Puskesmas sekitar, aparat keamanan baik dari TNI maupun Kepolisian dalam pelaksanaan Sentra Vaksin ini,” kata Stefanus, di Jakarta.

Untuk antisipasi lonjakan peserta, kami membagi antrian menjadi tiga bagian, dari gerbang hingga ke lobi kampus. Hal ini ditujukan untuk bertumpuknya peserta di satu titik sehingga tiap peserta tetap berjarak dengan peserta lainnya.

“Saya senang, ramai sekali masyarakat yang ingin divaksin. Ini adalah bentuk kesadaran masyarakat yang juga ingin memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Mudah-mudahan, dihari selanjutnya masyarakat tetap antusias memanfaatkan program ini. Karena ini gratis, hanya membawa fotocopy KTP saja,” ujar Rajes.

Sementara salah satu peserta vaksin, Sukma Adi mengungkapkan apresiasinya kepada UTA’45 Jakarta yang mengadakan program Sentra Vaksin ini. “Saya lumayan jauh dari Cilandak, begitu mendengar Kampus UTA’45 jadi Sentra Vaksin, ya saya tidak mikir panjang, kemari,” tutur Sukma.

Selain itu, ungkapnya, petugasnya ramah-ramah dan tetap menjaga protokol kesehatan [Prokes]. Sentra Vaksin UTA’45 Jakarta sendiri diadakan dari 21 hingga 30 Juni 2021 [kecuali Sabtu dan Minggu]. Berlangsung dari jam 9 pagi hingga pukul 14.00 WIB.

Rel