Upacara Penurunan Bendera, Gubsu Edy Rahmayadi Kenakan Pakaian Adat Batak

5
Upacara Penurunan Bendera
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Forkopimda Sumut saat mengkuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan. (Foto: Ist)

MedanIntipnews: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengenakan pakaian adat Batak Toba saat mengikuti upacara penurunan bendera merah putih. Sortali dan Ulos menghiasi pakaian Edy Rahmayadi saat mengikuti upacara yang dilangsungkan secara virtual se-Indonesia tersebut.

Sebelumnya, saat upacara pengibaran bendera merah putih, Edy Rahmayadi mengenakan pakaian khas adat Melayu. Edy Rahmayadi merasa bangga dengan kemajemukan Sumut dan ini salah satu bentuk penghormatan pada etnis yang ada di Sumut.

“Kita patut bangga dengan kemajemukan Sumatera Utara, kita punya banyak etnis di sini. Saya berharap ini bisa mengingatkan kita untuk menjaga budaya kita agar tetap eksis dan tidak termakan zaman,” kata Edy Rahmayadi usai mengikuti upacara penurunan bendera dari Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (17/8/2021).

Selain itu, Edy Rahmayadi juga mengingatkan agar masyarakat Sumut mengenang kembali perjuangan pahlawan-pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, kemudian membawa semangat juang mereka untuk melawan pandemi Covid-19.

“Coba renungkan semangat juang pahlawan kita, keringat dan darah mereka tumpahkan untuk kemerdekaan RI. Sekarang giliran kita berjuang bersama melawan Covid-19,” tambah Edy Rahmayadi.