Ustadz Somad: Pemko Padang Bentuk Satpol PP Syariah

0
126
Ustadz Abdul Somad. Foto Istimewa

Ini penting untuk membasmi perbuatan zina. Berikut 5 poin selamat dari bencana…

Padang-Intipnews.com:Saat ceramah di Padang, Sumatera Barat Ustadz Abdul Somad [UAS] awal Januari 2020 bertajuk Tablig Akbar Mitigasi Bencana, mengangkat tema Perkuat Iman dan Perkokoh Persatuan, menyarankan kepada Pemko Padang membentuk Satpol PP Syariah.

Hal ini penting untuk membasmi perbuatan zina di Kota Padang. UAS berpesan kepada jamaah, agar menjaga anak-anak dari perbuatan zina. Membasmi perbuatan zina ini, menurut UAS, mesti dilakukan oleh Pemko Padang. UAS menyampaikan 5 poin agar selamat dari bencana.

Salah satunya dengan membentuk Satpol PP Syariah yang bertugas untuk menangkap orang pacaran. “Bapak gubernur, walikota, siapkan polisi untuk menangkap orang pacaran. Namanya Satpol PP Syariah,” jelas UAS, sebagaimana dilansir Tribunpadang.com.

Seterusnya UAS mengingatkan jamaah agar menjauhi riba. Ia mendukung adanya perubahan Bank Nagari menjadi bank syariah. Jamaah untuk rajin besadakah. Dengan bersadakah, kata dia, anak yatim di Padang bisa terselamatkan.

Sadakah tidak hanya dengan harta, tetapi bisa juga dengan memberikan air minum pada jamaah yang saat ini tengah menyaksikan ceramah. Melaksanakan shalat berjamaah dan shalat sunat. “Bangun malam hari untuk ambil wuduk dan shalat malam,” ungkapnya. Poin terakhir untuk mitigasi bencana ialah berdoa. UAS menutup ceramah denganmemimpin doa diikuti para jamaah.

  • Bagikan Berita Ini                                                                            #intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini