Vaksinasi Covid 19 DPRD Medan Rampung

0
3
Ketika anggota DPRD Medan menjalani vaksinasi

MedanIntipnews.com:Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Kota Medan telah merampungkan pelaksanaan vaksinasi Covid 19, Senin 17 Mei 21 di ruang Serbaguna lantai G Gedung DPRD Medan.

“Iya, hari ini kita telah selesai melaksanakan vaksinasi Covid 19 di kantor DPRD Medan. Hari ini yang divaksin dosis kedua sejumlah 53 orang,” ujar Plt. Sekretaris DPRD Kota Medan, Erisda Hutasoit, kepada wartawan Senin, di ruang kerjanya.

Erisda menjelaskan, Sekretariat DPRD Medan telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sebanyak empat tahap, dengan jumlah orang yang sudah divaksin [dua kali suntik] sekitar 300-an orang.

Kabag Keuangan DPRD Medan itu mengungkapkan, yang menjadi target atau sasaran yang divaksin adalah Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Medan.

Pimpinan dan seluruh staf Sekretariat DPRD Kota Medan, staf ahli DPRD Medan, PHL, petugas cleaning service dan security serta wartawan yang sehari-hari bertugas di Gedung DPRD Medan.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 ini terselenggara berkat kerjasama DPRD Kota Medan dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Medan dan Satgas Penanganan Covid 19 Kota Medan,” ujar Erisda.

Selain melaksanakan vaksinasi, lanjut Erisda, Sekretariat DPRD Kota Medan juga tetap memprioritaskan protokol kesehatan [Prokes]. Seluruh kegiatan anggota dewan dan staf di dalam gedung DPRD Medan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan menyediakan tenpat cuci tangan dan hand sanitizer.

“Begitu juga dengan kegiatan rapat paripurna dewan. Hingga saat ini dan ke depan, kita masih melakukan pembatasan jumlah anggota dewan yang hadir. Dan sebagian dewan mengikutinya secara virtual,” ungkap Erisda.

Pada kesempatan ini, Erisda juga berharap kepada segenap staf Sekretariat DPRD Medan agar tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan di dalam aktifitasnya di gedung DPRD Medan, maupun di uar.

“Kita semua jangan lengah. Karena pandemi Covid 19 ini belum usai. Malah kasusnya kian bertambah. Jadi mari kita jaga diri kita masing-masing dengan tetap menerapkan prokes, dan mengikuti aturan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid 19 ini,” tukas Erisda.

  • Itp-04