Virus Corona Makin Kuat, Anggka Penularan Melonjak,Cina Genting

0
68
Para dokter dan perawat sibuk menghadapi pasien terpapar virus corona

Presiden Cina Xi Jinping mengatakan, Cina sedang menghadapi situasi genting. Dilakukan pertemuan politbiro  membahas langkah-langkah percepatan memerangi wabah berbahaya ini…

Beijing-Intipnews.com:Komisi Kesehatan Nasional Republik Rakyat Cina [RRC] melansir potensi transmisi virus korona baru dari Wuhan [2019-nCoV] belakangan semakin kuat. dikhawatirkan dapat membuat angka penularan melonjak.

Sejak penularan pertama kali terdeteksi pada Desember 2019, sebanyak 2.057 kasus telah dilaporkan secara global Minggu 26 Januari 2020. Dari jumlah itu, sekitar 2.000 penularan terjadi di Cina dan sisanya di 13 negara lain. Jumlah korban meninggal telah mencapai 56 orang, sebagian besar telah berusia lanjut [lansia].

“Kemampuan penularan menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Sumber penularan juga bergerak dan dan mempersulit pengendalian dan pencegahan penyakit ini,” kata Ketua Komisi Kesehatan Nasional RRC Ma Xiaowei dalam konferensi pers, kemarin.

Ia menegaskan, pengetahuan otoritas Cina terkait virus itu masih sangat terbatas dan mereka belum bisa memastikan risiko mutasi virus tersebut. “Bahaya lintas umur dari penyakit ini juga terus berubah,” ujarnya.

Salah satu perkembangan penelitian terbaru juga menyimpulkan bahwa 2019-nCoV bisa menular pada masa inkubasi. Hal ini berbeda dengan virus korona penyebab SARS yang menyebabkan 800 kematian pada 2002.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini