Wabub Sergai di Seminar Nasional Kita Pancasila

0
32
Wabub Darma Wijaya menerima bingkisan karikatur

Sergai-Intipnews.com:Wakil Bupati [Wabub] Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara H Darma Wijaya, menghadiri Seminar Nasional Kita Pancasila di objek wisata pantai Woong Rame Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu, 14 Desember 2019.

Wabup Sergai mengatakan, seiring dengan lajunya modernisasi dan perkembangan teknologi informasi memberikan berbagai pengaruh negatif bagi manusia. Untuk menangkal terjadinya degradasi moral anak bangsa diperlukan penanaman ideologi Pancasila sejak dini.

“Setiap generasi adalah masyarakat baru yang harus memperoleh pengetahuan, mempelajari keahlian dan mengembangkan karakter atau watak publik maupun pribadi yang sejalan dengan demokrasi,“ungkap Darma.

Pembinaan terhadap generasi muda menjadi warga negara yang baik, lanjut Bupati, harus menjadi perhatian utama kita bersama, karena tidak ada tugas yang lebih penting dari pengembangan warga negara yang bertanggung jawab, efektif dan terdidik.

Terakhir ditegaskan Bupati Sergai, penanaman ideologi Pancasila sejak dini dalam mencegah paham radikalisme dan intoleransi, akan dapat menjadi benteng kokoh dari pengaruh negatif.

  • Laporan M Yamin Nasution

#intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini