Wabup Adlin Tambunan Lepas Atlet Sergai ke PON XX dan Peparnas XVI Papua

4
Wabup Adlin Tambunan Lepas Atlet Sergai

Sei RampahIntipnews: Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai Adlin Umar Yusni Tambunan melepas atlet asal Sergai menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX  dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-XVI di Papua, Kamis (9/9/2021) di Ruang rapat Wabup Sergai.

Enam (6) atlet dari cabang olahraga (Cabor) yang bertanding pada PON di antaranya:

  1. Dimas Setiya Darma (Angkat Besi),
  2. Teguh Imam Santoso (Angkat Berat), 
  3. Sri Rahayu (Hoki), 
  4. Muhammad Reza (Takraw),
  5. Muhammad Fitra Kurnia Barus (Takraw),
  6. Muhammad Fardan Azmi Harahap (Sepakbola).

Empat (4) atlet dari cabang olahraga (Cabor) yang bertanding pada Peparnas di antaranya:

  1. Anto Boy (Angkat berat),
  2. Muhammad Habibi (Atletik)
  3. Wagito Purnomo (Atletik),
  4. Guntur (Panahan),
  • Serta 1 orang pelatih asal Sergai, Syafruddin Sinaga.

Pada pertemuan tersebut Wabup sangat memberikan dukungan kepada para atlet terpilih yang akan bertanding pada PON dan Peparnas Papua di Tahun 2021. Para atlet ini merupakan duta-duta olahraga asal Kabupaten Sergai yang terpilih membawa nama Provinsi Sumatera Utara (Provsu). 

Menurut Wabup Adlin Tambunan, atlet dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi semaksimal mungkin. Event PON dan Peparnas ini merupakan puncak prestasi di tingkat nasional. “Saya optimis atlet-atlet Sergai dapat meraih kesuksesan,” tegasnya 

Wabup berharap agar para atlet membuat dan mengukir sejarah nasional. Kemudian diigatkan untuk menjunjung sportivitas, menjalin persaudaraan, silaturahmi sesama atlet, pelatih, official dengan kontingen provinsi lainnya. Terutama, para atlet asal Sergai harus selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan.