Batubara-Intipnews.com:Wakil Bupati [Wabup] Batubara Oky Iqbal Frima SE menyeerahkan bantuan 2,5 ton bibit padi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprovsu] secara simbolis kepada kelompok tani yang ada di Desa Durian Kecamatan Medangderas, Batubara Sumatera Utara, Selasa 11 Agustus 2020 [foto].

Penyerahan bibit padi tersebut dihadiri anggota DPRD Sumut Ahmad Hadian Kardiadinata S.Pdi, Kadis Tanaman Pangan Provsu, Kadis Pertanian Batubara, Anggota DPRD Amat , juga penyuluh pertanian lapangan dan petani penerima.

Ahmad Hadian mengatakan dengan sinergi, koordinasi dan komunikasi lintas sektor pemberian bantuan bibit padi ini jadi tepat waktu dan sesuai dengan jadwal pola tanam sehingga akan lebih bermanfaat dan tidak mubazir.

Politisi dari PKS ini berharap kepada petani agar meningkatkan kemampuan menjadi penangkar benih mandiri agar tidak tergantung pada bibit unggul bantuan dari pemerintah. “Usahakan membuat penangkar benih karena bantuan bibit dari pemerintah sangat terbatas,” tutup Hadian.

* Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini