Gubernur Sumatera Utara, Edy Rhmayadi [kiri] Bersama Wabub Sergai, Darma Wujaya

Sergai-Intipnews.com:Wakil Bupati [Wabub] Serdangbedagai [Sergai, Sumatera Utara menerima Daftar Isian Pelaksana Anggara [DIPA] dan transfer ke Daerah Dana Desa [TKDD] tahun 2020 dari Gubernur Sumatera [Gubsu], Edy Rahmayadi, Selasa, 19 November 2019, diKantor Gubsu, Medan.

Jumlah DIPA & TKDD yang diserahkan kepada Kabupaten ‘Tanah Bertuah Negeri Beradat’ sebesar Rp 1.384.373.258.000,- dengan rincian jumlah dana transfer ke daerah sebesar Rp 1.196.538.664.000,-dan Dana Desa sebesar Rp 187.834.594.000,-.

Edy Rahmayadi kepada seluruh Kepala Daerah di Sumut untuk menjalin sinergi demi membangun provinsi ini. Gubsu menyoroti beberapa aspek pembangunan yang menjadi perhatian dan pesan dari Presiden RI  Joko Widodo, mulai dari investasi, pariwisata, lapangan kerja baru, sektor perekonomian rakyat hingga penyederhanaan regulasi.

Gubsu juga memperingatkan dirinya akan mengawasi secara ketat pelaksanaan pembangunan di daerah. Semua pihak agar jangan saling menaruh kecurigaan satu sama lain. Kewaspadaan dan usaha preventif memang penting, namun jangan memunculkan ketidakpercayaan yang berlebihan sehingga menciptakan kondisi tidak sehat dalam proses pembangunan.

Sementara Wabup Sergai H Darma Wijaya menyebutkan, dengan perolehan dana TKDD di tahun 2020 Pemkab Sergai akan berakselerasi dalam hal percepatan pembangunan infrastruktur, pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi. “Hal ini tentu dilakukan melalui kolaborasi dan sinergi seluruh elemen pembangunan di Sergai.

  • Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini