Wagubsu Ijeck Lepas Ekspor Perdana Kayu Lapis di Pelabuhan Sibolga

0
11
Bersama-sama Wagubsu Musa Rajekshah melepas ekspor barang perdana melalui Pelabuhan Kota Sibolga

Sibolga-Intipnews.com:Wakil Gubernur Sumatera Utara [Wagubsu], Musa Rajekshah, disapa akrab [Ijeck] melepas ekspor barang komoditi kayu lapis perdana melalui pelabuhan Kota Sibolga, Sumatera Utara, milik PT Pelindo 1, Sabtu 13 Februari 2021.

Barang kayu lapis yang diekspor perdana adalah komoditi kayu lapis PT Mujur Timber dengan volume kurang lebih 5.700 meter kubik dengan nilai Rp20 Miliar. Wagub mengatakan, ekspor barang perdana yang diangkut dengan kapal berbendera Belanda.

“Ini merupakan bukti nyata dukungan Pelindo 1, kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan [KSOP], Imigrasi dan Bea Cukai, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Kapal berbendera Belanda ini langsung ke Inggris dan Belgia,” ujarnya.

Ijeck juga mengaharapkan, kawasan pantai barat Sumatera, seperti Aceh juga dapat memanfaatkan pelabuhan Sibolga ini. Karena melalui pelabuhan ini, ekspor barang ke berbagai negara lebih mudah dan murah.

Menurut Wagubsu, kondisi pelabuhan penumpang juga sudah sangat baik. Ke depan Musa Rajekshah menargetkan jika jumlah penumpang meningkat ukuran pelabuhan juga akan semakin diperbesar. * Itp-04