Wagubsu-Wakil Ketua KPK, Ijeck: Cegah Korupsi Tidak Hanya Ucapan

0
122
Wagubsu Musa Rajekshah memberi keterangan kepada wartawan usai talk Show bersama Wakil Ketua KPK di TVRI Stasiun Medan

“Seluruh lini mulai dari kepala daerah hingga tingkat pegawai, juga harus memiliki tekad yang sama dalam pencegahan korupsi…”

Medan-Intipnews.com:Pencegahan korupsi salah satunya dengan cara membangun sistem elektronik yang membuat segala sesuatu menjadi transparan. Untuk itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara [Wagubsu] Musa Rajekshah mengharapkan e-government bisa terbangun secara utuh.

Itu disampaikannya saat menjadi narasumber di Program Talk Show Ruang Publik TVRI di studio TVRI, Jalan Putri Hijau Medan, Selasa 10 Maret 2020. Selain Wagub, turut menjadi narasumber Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] Lili Pintauli Siregar.

Juga Kasatgas Wilayah 1 Koordinasi dan Supervisi Pencegahan [Korsupgah] KPK Juliawan dan Inspektur Sumut Lasro Marbun.

“Pencegahan korupsi tidak hanya ucapan, melainkan juga tindakan. Harus dibangun sistem pemerintahan elektronik, tidak bisa manual, pastinya kami menjalankan aturan yang sudah ditetapkan,” kata Wagubsu.

Wagubsu Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menyebutkan, seluruh lini mulai dari kepala daerah hingga tingkat pegawai juga harus memiliki tekad yang sama dalam pencegahan korupsi.