Wakil Bupati Sergai Tinjau Pembangunan Sarana Perhubungan

14
Wakil Bupati Sergai
Wakil Bupati Serdang Bedagai meninjau pekerjaan pembangunan jalan di 4 lokasi. Foto: Ist

SergaiIntipnews: Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP, Kamis 5 Agustus 2021 meninjau proyek pembangunan sarana perhubungan. Peninjauan proyek sarana perhubungan merupakan jalan yang berada di empat lokasi dalam dua kecamatan.

Wakil bupati beserta staf meninjau peningkatan ruas jalan Pantai Cemara Kembar, Kecamatan Perbaungan sepanjang 1.043 meter dengan lebar 3,5 meter dan dilanjutkan peninjauan kedua di jalan Simpang Garuda (jalan negara) menuju ke Senah yang merupakan batas Kecamatan Serba Jadi dan Kecamatan Perbaungan sepanjang 944 x 4 meter.

Di lokasi ketiga, wakil bupati Sergai meninjau peningkatan ruas Jalan Dalam – Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah sepanjang 837 meter dan lebar 3 meter. Terakhir di Jalan Masjid Jamik – Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, sepanjang 375 meter dengan lebar 5 meter.

Baca juga: Grebek Dahsyat di 5 Pasar Rakyat Diikuti Pemkab Sergai dan 1.000 ASN

Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP merupakan sosok muda yang energik dan cekatan di sela-sela tinjauannya mengatakan, jalan Pantai Cemara Kembar sebenarnya akan kita Hotmix, bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021. Dengan bagusnya jalan di lokasi ini, diharapkan bisa menunjang pariwisata kita.

Sarana Perhubungan berupa pembangunan jalan ditargetkan selesai pada tahun ini dan tidak akan lama lagi bisa dimanfaatkan masyarakat. Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Johan Sinaga menjelaskan, pembangunan sarana perhubungan berupa jalan ada yang dibangun hotmix, ada juga yang rigid beton.

Spesifikasi ditentukan sesuai dengan kebutuhan. “Kita harap dengan dibangunnya jalan-jalan ini, dapat membantu perputaran perekonomian masyarakat serta sebagai langkah mewujudkan cita-cita kita bersama demi Sergai Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius”, ujarnya. *Itp.01