Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga menyebutkan, Fraksi Gerindra supaya turun langsung ke masyarakat untuk menyikapi dan membantu warga yang kebanjiran.

Ihwan Ritonga kepada wartawan, Sabtu 5 Desember 2020 mengatakan, kondisi warga korban banjir di Kota Medan saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Politisi Gerindra Kota Medan ini juga menginstruksikan seluruh kader Gerindra Kota Medan turun langsung membantu masyarakat.

Menurut Ihwan, masyarakat yang terdampak banjir sangat butuh bantuan baik materi maupun tenaga. “Saya yakin warga korban banjir mengharapkan kehadiran kita memberikan bantuan pangan dan pakaian. Berikan semangat untuk mereka, serap aspirasi untuk segera ditindaklanjuti,” ujar Ihwan Ritonga.

Dirinya sudah turun langsung ke lokasi banjir kemarin. Diperkirakan ratusan rumah warga di sepanjang 3 sungai di Medan terendam banjir akibat turun hujan lebat dan banjir kiriman dari hulu/gunung.

Diketahui air mulai naik pada Jumat 4 Desember sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Saat itu, sudah ada warga yang mulai mengevakuasi barang-barangnya, namun ada juga warga yang masih berada di rumah. Selain Sungai Sunggal, juga sungai Denai, Sungai Deli dan Babura juga meluap. * Itp-04


TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini