Walikota Bobby: Dengan 5G Tingkatkan Ekonomi Medan

29
Walikota Bobby menyebut, dengan 5G meningkatkan ekonomi Medan

MedanIntipnews.com:Walikota Bobby menyebutkan, dengan 5G meningkatkan perekonomian kota Medan di bidang teknologi. Harapan Bobby ini disampaikan saat melaunching layangan 5G Telkomsel bagi Kota Medan, di Gedung Graha Merah Putih, Jalan Balaikota, Kamis [3/6/21].

Kota Medan merupakan salah satu kota pertama yang dapat mengakses layanan 5G setelah di luncurkan di Indonesia. Launching jaringan layanan 5G ini ditandai dengan Handscanning dilakukan Walikota Medan bersama Director Of Finance & Risk Management Telkomsel Mohammad Ramzi di layar monitor.

Hadir menyaksikan launching tersebut, VP Consumer Sales Area Sumatera Telkomsel Erwin Tanjung, Kadis Kominfo Zain Noval SSTP MAP, Kepala BKD Muslim Harahap dan Kadis Koperasi dan UMKM Edliaty Siregar.

Menurut Bobby, dengan dilaunching jaringan Layanan 5G ini diharapkan dapat semakin menjadikan Medan menjadi Kota Besar ketiga, tidak hanya dilihat dari luas wilayah dan jumlah penduduknya, namun dilihat dari perkembangan infrastruktur digital seperti yang dilakukan hari ini.

Hadirnya Layanan 5G ini, ucap Bobby, dapat diartikan Telkomsel telah memberikan bukti di tengah pandemic Covid 19 terus berkreasi dan berinovasi dengan menghadirkan teknologi yang belum pernah kita rasakan.

“Pemko Medan juga berharap ke depan Telkomsel dapat ikut berperan dalam mengembangkan UMKM di Kota Medan. Bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan Pemko Medan untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat kota Medan.

Director Of Finance & Risk Management Telkomsel Mohammad Ramzi, mengungkap Kota Medan salah satu kota dari sembilan kota lainnya di Indonesia yang dilaunching jaringan Layanan 5 G.

Layanan 5 G ini merupakan terobosan teknologi digital terbaru yang dikembangkan Telkomsel diharapkan dapat mengejar ketertinggalan perkembangan teknologi di dunia.

“Diluncurkannya Layanan 5G ini merupakan wujud dari langkah progresif dan strategi perusahaan untuk Memajukan bangsa melalui penguatan digital. Untuk itu kami terus berkomitmen akan memperluas jaringan layanan 5 G sehingga dapat dirasakan seluruh masyarakat dan menjadikan kemandirian digital,” jelas Mohammad Ramzi.

Selanjutnya selain melaunching Layanan 5 G, Pemko Medan dan Telkomsel menandatangani [meneken] MoU layanan berbasis digital dan Telkomsel Mybussines oleh Walkota Medan dan Consumer Sales Area Sumatera Telkomsel.

  • Itp-04