Walikota Bobby Dukung UMKM dan Permudah Perizinan

0
13
Walikota Medan Bobby Nasution didampingi Kahyang Ayu dicobakan songket Sutra Liar produk UMKM Kelurahan Durian Medan

MedanIntimnews.com:Pemerintah Kota [Pemko] Medan akan mendukung UMKM, termasuk mempermudah perizinan. Demikian diungkapkan Walikota Medan Bobby Nasution saat mengapresiasi pemasaran produk Koperasi dan UMKM digelar Dinas Koperasi dan UMKM di Ground Floor Manhattan Times Square, Rabu 7 April 2021.

“Kita ingin pelaku usaha mikro naik menjadi kecil, yang kecil naik jadi menengah, dan yang menengah jadi besar. Ini yang harus kita capai,” ujar Wali Kota dalam kegiatan pemasaran produk yang turut dihadiri Wakil Walikota Medan, H Aulia Rachman, Ketua Dekranasda Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Di momen yang sama, Walikota Medan juga meresmikan galeri pemasaran produk unggulan UMKM di gedung Manhattan Times Square tersebut. “Hari ini tugas yang diemban adalah memperluas pasar untuk produk-produk UMKM. Hal ini dapat dimulai dari diri sendiri, “ungkap Bobby.

Dalam perhelatan yang menerapkan protokol kesehatan itu, Walikota Medan juga memberikan penghargaan kepada 3 stand terbaik dalam promosi produk usaha UMKM dan Koperasi itu. Antaralain, Stand Dekranasda Juara 1, Stand Dinas Pertanian dan Kelautan Juara 2, dan Stand Koperasi Sinergi Maju Makmur Juara 3.

Ketika Walikota dmeninjauan ke stand-stand, dengan serius berbicara dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah [UMKM] untuk mengetahui kendala dan peluang dalam hal produksi maupun pemasaran produk. Salah satu di antaranya adalah songket Sutra Liar produk UMKM dari Kelurahan Durian Medan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Edliaty melaporkan, kegiatan ini berlangsung 6 sampai 11 April 2021. Diikuti 50 stand diisi 86 pelaku UMKM. Ikut memeriahkan perhelatan tahunan ini, dari Dekrasnada, pelaku usaha, juga beberapa OPD.

  • Laporan Roni Neliati