Walikota Bobby Ikuti Rakornas, Presiden: Jangan Hanya Sibuk Buat Aturan

0
7
Walikota Medan Bobby Nasution [kanan] mengikuti pembukaan Rakornas

Medan-Intipnews.com:Presiden menegaskan kepada seluruh jajaran agar jangan hanya sibuk membuat aturan, tetapi pelaksanaan di lapangan karena itu yang dilihat masyarakat. Kebijakan mengurangi risiko bencana harus terintegrasi, artinya jangan ada lagi ego sektoral dan ego daerah.

Hal itu disampaikan Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo saat pembukaan rapat koordinasi nasional [Rakornas] penanggulangan bencana tahun 2021 secara virtual. Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mengikuti Rakornas tersebut secara virtual dari ruang Command Center kantor Walikota Medan, Rabu 3 Maret 2021.

Pembukaan Rakornas diikuti para Menteri, Kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri, serta para kepala daerah se-Indonesia. Presiden mengatakan dalam satu tahun ini kita diberi pengalaman dan pelajaran yang sangat luar biasa.

Bukan hanya bencana alam, lanjutnya, tetapi juga pandemi Covid19. “Sebanyak 215 negara mengalami hal yang sama dan mengharuskan kita untuk bekerja cepat, inovatif dan berkolaborasi dengan semua pihak,” kata Presiden.