Walikota Bobby ke Pusat Pasar, Pastikan Prokes

0
5

MedanIntipnews.com:Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan, sulit untuk menyekat maupun membendung pengunjung ke pasar menjelang Lebaran ini. Untuk itu, yang harus dilakukan adalah menjaga agar prokes berjalan dengan ketat. “Intinya, Prokesnya harus tetap dijaga,” tegas Walikota [foto].

Bobby Nasution, bersama Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko dan Dandim 0201 BS, Kolonel Inf Agus Setiandar meninjau Pusat Pasar, Kamis 6 Mei 2021 siang jelang sore, untuk memastikan agar protokol kesehatan [Prokes] berjalan dengan baik di Pasar tersebut.

Dalam peninjauan itu, Walikota Bobby juga secara persuasif menegur pengunjung maupun pedagang yang tidak memakai masker. Walikota juga berharap agar pedagang menegur pembeli yang tidak memakai masker.

Di stand-stand penjualan ulos dan bahan kain tradisional, Walikota sempat terhenti lama, karena memenuhi permintaan pedagang untuk berswafoto. Dari stand penjualan ulos dan bahan kain tradisional itu, Wali Kota pun menyelusuri stand-stand penjualan daging.

Walikota juga bertanya soal harga daging, dijawab pedagang telah terjadi kenaikan harga daging. Sebelumnya Rp120 ribu/kilo dan hari ini naik Rp10 ribu menjadi Rp130 ribu/kilo. Kenaikan harga ini, menurut pedagang Anas, akibat naiknya permintaan daging.

Walikota mendengarkan aspirasi pedagang dengan penuh perhatian. Selanjutnya Bobby mengingatkan Plt Dirut PD Pasar, T Maya, yang ikut dalam peninjauan itu, agar memperhatikan aspirasi pedagang.

  • Itp-04