Walikota Bobby Nasution Ancam Copot OPD yang Tak Bisa Kerjasama

0
17
Walikota Medan Muhamad Bobby Nasution

MedanIntipnews.com:Walikota Medan Bobby Nasution mengancam akan mencopot kepala organisasi perangkat daerah [OPD] yang tidak bisa bekerjasama. “Salah satunya kerjasama dengan legislatif juga penting. Karena kita mengutamakan kolaborasi membangun Kota Medan,” katanya sebagaimana disiarkan tvOne, Rabu 24 Maret 2021 petang.

Hal itu ditegaskan Bobby Nasution usai Pemko Medan menerima hasil reses masa sidang kedua tahun kedua tahun 2021 anggota DPRD kota Medan dari daerah pemilihan [Dapil] 1 sampai dengan 5.

Hasil reses tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, kepada Walikota Medan Bobby Nasution, melalui sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa [23/3].

Dari kiri ke kanan, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Walikota Medan Bobby Nasution dan Ketua DPRD Medan Hasyim

Sidang paripurna tersebut diikuti Wakil Walikota Medan, H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, anggota DPRD dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, baik yang hadir secara langsung maupun melalui virtual.

Walikota Medan menyebutkan pelaksanaan reses merupakan tugas dewan yang penting dan strategis dalam membangun komunikasi dengan masyarakat. Sehingga dapat diketahui apa yang menjadi keinginan masyarakat dan arah tujuan pembangunan yang dilakukan Pemko Medan.

Meskipun demikian, Walikota Medan juga menyadari, tidak semua hasil reses dapat ditampung. Tetapai tetap akan dijadikan prioritas pembangunan oleh Pemko Medan.
Walikota juga mengaku membutuhkan dukungan dari DPRD Kota Medan, sebab Pemko Medan tidak dapat bekerja sendirian untuk membangun kota Medan.

  • Laporan Roni Neliati