Walikota Bobby Nasution Terima BI, Terkait Elektronifikasi

0
9

Medan-Intipnews.com:Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, menerima Audiensi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara [Sumut], Soekowardojo di ruang khusus balai kota, Selasa 9 Maret 2021 [foto].

Selain silaturahmi kunjungan ini mengajak Pemko Medan agar mengadopsi elektronifikasi transaksi. Soekowardojo yang didampingi Deputy Kepala Perwakilan Bank Indonesia, menyebut elektronifikasi transaksi ini merupakan program BI untuk mempercepat pembayaran melalui digital.

Artinya pengeluaran dan pemasukan Pemerintah Daerah tidak lagi ada campur tangan manusia. BI menargetkan 12 juta untuk seluruh UMKM maupun pengusaha bertransaksi melalui Quick Response Code Indonesia Standar [QRIS].

Walikota Medan didampingi Asisten Ekbang Khairul Syahnan, mengungkapkan Pemko Medan siap berkolaborasi dengan Bank Indonesia. Khususnya dalam mengelektronikan transaksi. Tentunya hal ini dapat dimulai dari e-Katalog.

“Kami siap Berkolaborasi dengan Bank Indonesia Provinsi Sumut, tentunya program ini dapat mempercepat pembayaran secara digital. Apalagi di tengah Pandemi Covid19 dapat mengurangi transaksi tunai,” kata Walikota. * Itp-04