Gunungsitoli-Intipnews.com:Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah [Forkopimda] Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua melakukan razia masker, Kamis 10 September 2002.

Sebelum razia, Walikota terlebih dahulu memimpin apel bersama yang dihadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa,a Laoli, Kapolres Nias AKBBP Wawan Iriawan, Kajari Gunungsitoli Fitin Helena Laoli dan Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP Lobuan Simbolon di lapangan parkir jalan Sirao [foto].

Pada apel bersama, Walota Gunungsitoli memberitahu saat ini warga Kota Gunungsitoli yang telah positif terinfeksi Covid 19 berjumlah 71 orang. Maka sesuai petunjuk Presiden Republik Indonesia harus diterapkan protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu.

“Hari ini seluruh Forkopimda akan melakukan razia bagi saudara-saudara kita yang tidak menggunkan masker, dan akan memberikan sanksi bagi yang kedapatan tidak memakai masker,” ungkapnya. Dia berharap seluruh unsur Forkopimda melakukan tugas razia karena atas dasar kecintaan kepada sesama agar penularan Covid19 dapat dihentikan di Kota Gunungsitoli.

“Selain razia dan pemberian sanksi, kita hari ini juga akan membagi masker kepada saudara saudara kita yang tidak sengaja atau lupa memakai masker,” terangnya. Tidak lupa dia memberitahu pelaksanaan razia adalah untuk contoh dan bentuk tindakan kepada masyarakat bahwa pemerintah bersungguh-ungguh untuk memutus rantai Covid 19.

Sebelum pelaksanaan razia, Walikota Gunungsitoli melalukan pemasangan masker kepada perwakilan instansi yang ikut terlibat dalam pelaksanaan razia.

  • Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini