Walikota Sidimpuan: DRD Riset PKL dan Metodologi PBB

0
83

Sidimpuan-Intipnews.com:Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi minta DRD membantu melakukan riset untuk pembenahan pedagang kaki lima [PKL]. Selain itu merumuskan metodologi penanganan Pajak Bumi dan Bangunan [PBB] agar dapat meningkatkan pendapatan asli daerah [PAD]. Begitu juga dengan Pajak Retribusi di restoran-restoran.

“Kita ingin ke depan, PAD Kota Padangsidimpuan sudah berbasis realisasi bukan berbasis opini,” ungkap Walikota. Demikian dikatakan Irsan Efendi saat Ketua Dewan Riset Daerah [DRD] Darmadi Erwin Harahap, beserta rombongan audensi ke Walikota Padangsidimpuan, baru-baru ini [foto].

Di saat yang sama DRD memberikan masukan kepada Walikota Padangsidimpuan terkait pembenahan PKL yang ada di Sidimpuan khususnya di seputaran jalan Thamrin. Walikota juga meminta DRD melakukan penelitian tentang perencanaan pembangunan.

Juga penelitian peningkatan daya saing dan daya tarik daerah serta pemanfaatan potensi daerah yang berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [IPTEK]. “Ketika sudah dipilih dan dipercaya menjalankan tugas ini, kami terima dengan senang hati, tulus, dan ikhlas untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Ketua DRD Darmadi Harahap.

  • Laporan Tantawi Panggabean

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini