Walikota Sidimpuan Irsan: Siap Ganti Dirut RSUD 3 Kali Setahun

0
74
Irsan Efendi Nasution menyampaikan nota jawaban

Sidimpuan-Intipnews.com:“Kami siap untuk tidak popular, meskipun harus mengganti Dirut RSUD 2 kali atau 3 kali setahun, asalkan permasalahan RSUD kita ini dapat diselesaikan dengan baik,” katanya.

Hal itu diungkapkan Walikota Padangsidimpuan menjawab pandangan Fraksi Hanura, terkait pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD], yang masih dijumpai keluhan-keluhan dari pasien lambat penanganannya serta penurunan status dari B menjadi C.

Walikota Irsan Efendi, mengatakan telah membentuk tim khusus dipimpin Sekretaris Daerah, akan membenahi permasalahan-permasalahan yang sangat kompleks di RSUD.

Irsan Efendi Nasution menyampaikan nota jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Padangsidimpuan dalam penyampaian pengantar nota keuangan rancangan APBD Sidimpuan tahun anggaran 2020, baru-baru ini.

Selanjutnya, dari Fraksi Gabungan Persatuan Bintang Kebangkitan oleh Hj Elliyati mempertanyakan upaya pemerintah untuk peningkatan sektor pendapatan daerah tahun 2020.

Menurut Irsan, langkah yang akan diambil dalam peningkatan pajak dan retribusi daerah antara lain dengan intensifikasi dan ekstensifikasi. Intensifikasi berupa pembuatan regulasi tentang tarif pajak dan retribusi daerah mengikuti kondisi saat ini.

Ekstensifikasi berupa menggali objek pihak dan retribusi baru. Rapat berlanagsung di gedung dewan, dipimpin Ketua DPRD Siwan Siswanto dan Wakil Ketua DPRD serta Anggota Dewan, turut diikuti Wakil Walikota, Forkopimda, Sekdako, Para Asisten, Sekretaris Dewan dan Pimpinan OPD serta Camat se-Kota Padangsidimpuan.

  • Laporan Tantawi Panggabean
  • Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini