Walikota Sidimpuan: Zakat Salah Satu Kewajiban

0
14

Sidimpuan-Intipnews.com: Zakat merupakan salah satu kewajiban, ketika seorang muslim sudah memenuhi syarat untuk wajib zakat. Namun tidak dapat dipungkiri realitas yang ada masih jauh dari yang diharapkan. Kondisi ini bisa jadi disebabkan oleh kurangnya pemahaman tentang kewajiban zakat.

Demikian diungkapkan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, saat melantik pengurus Badan Amil Zakat [BAZ] Sidimpuan masa bhakti 2019 – 2024 di Aula Kantor Walikota Sidimpuan, Sumatera Utara, Jumat 22 Januari 2021 [foto].

“Lembaga khusus pengelolaan zakat yang baik dan bertanggung jawab, akan menjadi sumber dana yang potensial dalam meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” ujar Irsan Efendi.

Untuk itu dia meminta pengurus BAZ Kota Padangsidimpuan mampu mengemban amanah sebaik-baiknya. Upaya-upaya yang perlu segera dilakukan pengurus BAZ antaralain, segera melaksanakan konsolidasi internal pengurus, aman guna memaksimalkan peran serta masyarakat melaksanakan kewajiban zakat.

Sesuai keputusan Walikota Sidimpuan, struktur untuk Dewan pembina Walikota, Ketua DPRD, Kakan Kemenag, Ketua MUI dan Sekda Kota Sidimpuan. Sedangkan untuk struktur organisasi diketuai H Zainal Arifin Tampubolon.

  • Laporan Hadiansyah Panjaitan-Tantawi P

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini