Walikota Tebingtinggi Beberkan Awal Rencana Bangun UINSU

0
7
Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan. Foto Istimewa

Tebingtinggi-Intipnews.com:Dukungan pembangunan Universitas Islam Sumatera Utara [UINSU] di Tebingtinggi, terus mengalir dari berbagai organisasi maupun pribadi. Kamis [11/2/2021] pagi di ruang rapat lantai 4 gedung Balaikota, Walikota Umar menerima perwakilan Barisan Muda Al-Ittihadiyah.

Juga menerima audiensi Dewan Pengurus Daerah Al-Ittihadiyah, Angkatan Putri Al-Wasliyah, Pengurus Daerah Al-Wasliyah, Pengurus Ikatan Guru dan Dosen Al-Wasliyah, Pengurus Daerah Himmah Al-Wasliyah dan Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Al-Wasliyah untuk memberikan dukungan membangun UINSU.

Saat menerima audiensi itu, Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan membeberkan rencana awal membangun UINSU di Tebingtinggi.

“Pada periode tahun 2000 sampai 2014 kita memiliki Akademi Kebidanan [Akbid], diperbolehkan dibuka, belum ada regulasi dari Pemerintah Pusat. Tahun 2014, dengan UU No. 23 tahun 2014, keluar regulasi. Pendidikan dibagi 3, tingkat pertama mulai dari PAUD sampai SMP dikelola oleh kabupaten/kota,” ungkap Umar.