Walikota Tebingtinggi Sepakat Manfaatkan Pelabuhan Kualatanjung

0
6

TebingtinggiIntipnews.com:Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gul Bakhri Siregar menghadiri pertemuan dengan tim bisnis PT Prima Multi Terminal selaku pengelola pelabuhan Kuala Tanjung di Batubara, Selasa 30 Maret 2021, di ruang aula gedung balaikota.

Umar Zunaidi [foto] berterimakasih atas kunjungan PT Pelindo 1 dengan anak perusahaan PT Prima Multi Terminal atau Kualatanjung Multipurpose Terminal [KTMT] dan PT Prima Logistik Indonesia bersama Bea Cukai Pelabuhan Kualatanjung ke Tebingtinggi, memberi informasi fasilitas pelabuhan Kualatanjung Multipurpose Terminal [KTMT].

“Lokasi pelabuhan sangat dekat dengan Tebingtinggi, tentunya harus kita manfaatkan. Penyediaan fasilitas bisa menjadi bahagian unggulan dari Kualatanjung dan bisa menggaet pengusaha-pengusaha kita untuk mengeskpor atau mengimpor lewat Pelabuhan Kualatanjung ini,” kata Umar Zunaidi Hasibuan.

Karena dekat, lanjutnya, yakinlah kita lebih murah, lebih mudah, lebih cepat. Inilah bagian yang kita koordinasikan dan kita sinergitaskan dengan PT Prima Multi Terminal. “Harapan, kita akan memback-up dan menindaklanjuti dengan adanya MOU antara asosiasi pengusaha kita di Tebingtinggi.

Direktur Utama PT Prima Multi Terminal Rudi Susanto mengungkapkan tipikal pelabuhan Kualatanjung, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, sangat berbeda dengan yang ada di Pelabuhan Belawan. “Pelabuhan Kualatanjung bisa melakukan kegiatan dengan kapal-kapal besar yang bisa sandar. Secara ongkos bisa lebih murah,” ungkap Rudi Susanto.

  • Laporan Roni Neliati