Walikota Umar Buka Puasa Bersama Lasitardanus dan Masyarakat

0
7
Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan

TebingtinggiIntipnews.com:Dalam integrasi dan silaturahmi dengan masyarakat, Walikota Tebingtinggi H Zunaidi Hasibuan, dengan Peserta Latsitardanus berbuka puasa bersama di Masjid Al-A’Raf Haramain Jalan Gunung Arjuna Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan . Rambutan Kota Tebingtinggi, Sabtu 17 April 2021.

“Kita juga bersyukur acara ini dihadiri taruna dan mahasiswa peserta Latsitardanus XLI 2021 dan berkesempatan mendengarkan pemahaman tentang radikalisme yang diberikan para peserta Latsitardanus XLI 2021. Kita pantas bergembira karena mereka berkomitmen menjaga NKRI dari pihak-pihak yang berusaha memecah belah kesatuan dan persatuan Indonesia,” ungkap Umar.
Walikota.

Walikota mengingatkan untuk meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadan dengan perbanyak sadakah, silaturahmi, berdoa, membaca Alquran, berzikir dan terus mengingat Allah Swt dan mengharap ridha-Nya. Walikota berpesan kepada masyarakat tidak perlu khawatir stok kebutuhan sembako sampai tiga bulan ke depan.

Tausiyah agama disampaikan Ustadz H Zulkarnain, mengingatkan puasa merupakan ibadah yang wajib dikerjakan bagi umat Islam. Tujuan dari puasa agar menjadi orang yang bertaqwa. Walikota Umar Zunaidi Hasibuan, menyerahkan bingkisan kepada pengurus BKM Al-A’raf Haramain, tali asih kepada 20 kaum duafa dan santunan 20 anak yatim.

Acara dihadiri Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso beserta jajarannya, Dandim 0204/DS yang diwakili Danramil 13/TT Kapt Inf. Budiono beserta jajarannya, Sekretaris Daerah Muhammad Dimiyathi, Kepala Diskominfo Dedi Parulian Siagian, Kepala Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Sekretaris Umum MUI sekaligus Ketua BKM Al-A’raf Haramain H Muhammad Hasbie Asydiqqi dan masyarakat. * Itp-04