Walikota Umar di FGD Wujudkan Tebingtinggi Kota Kuliner

4
Walikota Umar di FGD
Walikota Umar di FGD wujudkan Tebing Kota Kuliner

TebingtinggiIntipnews.com: Walikota Umar di FGD Wujudkan Tebingtinggi Kota Kuliner. Forum Group Discussion [FGD] mewujudkan Kota Tebingtinggi sebagai kota kuliner, juga pemanfaatan penggunaan Quick Response Indonesian Standard [QRIS] dan peluncuran Website Tim Percepatan Akses Tebingtinggi, di Gedung Hj Sawiyah, Jalan Sutomo.

Disampaikan Walikota, dalam digitalisasi sistem transaksi masih kurangnya pemahaman dan edukasi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah [UMKM] di Kota Tebingtinggi. Walikota Umar Zunaidi berharap agar perbankan turut mensosialisasikannya.

“Kita beryukur Kota Tebingtinggi sebagai salah satu kota yang pertumbuhan ekonomi cukup positif. Semua sistem sudah mulai digitalisasi, pun dengan transaksi, pelaku usaha UMKM kota Tebingtinggi kurang pemahaman mengenai QRIS, kurang edukasi. Kita berharap untuk mensosialisasikan, dari perbankan juga ikut,” harap Walikota.

Walikota Umar di FGD wujudkan Tebingtinggi Kota Kuliner, menyebutkan, tujuan kegiatan Merdeka Belanja dan Merdeka Bersantap bukanlah untuk membuat kerumunan di satu tempat. Melainkan untuk mengundang orang-orang dari luar datang ke Kota Tebingtinggi untuk bersantap dan belanja produk-produk Kota Tebingtinggi dengan pemberian diskon.

Bertemu Menteri Ceko

Walikota berharap ada kerjasama koordinasi semua pihak demi meningkatkan usaha kecil menjadi lebih eksis. “Kami harap bimbingan kerjasama koordinasinya, sehingga bisa meningkatkan usaha-usaha kecil menjadi jauh lebih eksis lagi,” jelas Walikota, Selasa [29/6/21].

Dalam laporan Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam [SDA] Zahidin, “Tujuan Merdeka Belanja, Merdeka Bersantap adalah mewujudkan Kota Tebingtinggi sebagai kota kuliner yang mempunyai daya saing yang kuat, untuk mendatangkan wisatawan dan menambah penghasilan bagi pelaku usaha kuliner dan penginapan di Kota Tebingtinggi,” ucap Zahidin.

Sementara, Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia [BI] Sumut Siti Senorita menyambut baik kegiatan tersebut. Siti Senorita berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan ekonomi di Kota Tebingtinggi. Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Presiden untuk mempercepat transformasi digital di berbagai sektor strategis.

“Kegiatan ini sebagai harapan untuk bisa membangkitkan ekonomi di Kota Tebingtinggi. Penggunaan QRIS tidak hanya bisa digunakan di sektor perdagangan, bisa juga digunakan di pasar tradisional, sektor pariwisata, rumah ibadah, lembaga sosial, untuk donasi termasuk juga untuk pembayaran pajak dan retribusi,” urai Siti Senorita.

Itp-04