Walikota Umar Zunaidi: Lurah-Kepling Gerakkan Masyarakat KSB

0
8
Walikota Tebingtinggi, Umar Junaidi Hasibuan

TebingtinggiIntipnews.com:Kepada seluruh lurah dan keamanan lingkungan [Kepling] agar berswadaya menggerakan masyarakat di kampung siaga bencana [KSB]. Telah pula diimbau masjid-masjid untuk memantau lingkungan apabila ada yang terdampak Covid19.

Demikian diungkapkan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, saat menjadi narasumber dalam kegiatan koordinasi, sosialisasi dan pembentukan KSB, yang diprakarsai Dinas Sosial Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Rabu 17 Maret 2021, di Gedung Hj Sawiyah Nasution, Jalan Sutomo.

Umar Zunaidi mengatakan, didasari konsolidasi organisasi pemerintah yang kuat itu, dimulai dari kampung atau kelurahan dengan perangkat sosial didalamnya. “Aman rumah tangga, aman lingkungan. Aman kelurahan, aman kecamatan. Aman Kecamatan, aman Kota. Pertahanan yang utama itu adalah keluarga dan lingkungan,” ujarnya.

Dijelaskan Walikota Tebingtinggi, KSB ini mengharapkan partisipasi masyarakat untuk membantu mengurus suadara-saudaranya yang ada di situ. “Maka diperlukan koordinasi secara baik dan sinergitas secara baik antara warga di kampng,” tukas. Umar Zunaidi Hasibuan.