Warga Aceh Timur Terima 1.425 Sertifikat Tanah

0
9

Aceh TimurIntipnews.com:Sejumlah 1.425 sertifikat tanah dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh. Sertifikat diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib, SH diwakili Asisten Bidang Pemerintahan pada Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi, di Aula Serbaguna Pendopo, Senin 5 April 2021 [foto].

Syahrizal Fauzi pada kegiatan itu mengatakan, reformasi agraria di Aceh Timur telah berjalan sejak lama. Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat mendukung program reforma agraria secara menyeluruh, mendukung Pemerintah mengenai pensertifikatan tanah.

Dibuktikan sejak tahun 2020 telah dibentuk Gugus Tugas Reforma Agraria [GTRA], dan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Aceh Timur dalam mensuksesan kegiatan reforma agraria.

“Saya mengimbau, seluruh kepala dinas yang terdaftar dalam personalia GTRA untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan semaksimal mungkin. Termasuk dalam hal program pensertifikatan aset pemerintah daerah,” imbau Syahrizal Fauzi, pada acara rapat Koordinasi GTRA Aceh Timur tahun 2021, di Aula Serbaguna.

“Para camat, keuchik [kepala desa], dan aparat desa untuk dapat mendukung dan memudahkan prosesnya. Agar seluruh aset kita di Aceh Timur dapat kita sertifikatkan,” tukas Syahrizal Fauzi.

  • Laporan Evayanti