Suasana banjir ron yang rutin di Medan Belawan. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Banjir bagaikan langganan di kawasan Kota Medan, Sumatera Utara. Kalau tidak karena hujan, datanglah banjir, warga Medan Belawan tetap di rendam banjir yang rutin.

Warga setempat pun berharap pemerintah kota Medan membangun tanggul.”Ini bukan banjir karena hujan, tapi pasang air laut. Per-2 minggu selalu ada pasang. Cuma bulan ini lagi puncaknya. Di siang hari sama nanti pas tengah malam,” kata salah seorang warga, Immanuel, Kamis 17 September 2020.

Immanuel mengatakan kejadian banjir ini kerap terjadi di sejumlah daerah di Belawan. Dia menyebut banjir rob salah satunya terjadi di wilayah Pajak Baru. “Itu daerah Belawan. Kalau daerah yang di videokan itu daerah Pajak Baru. Tapi seluruh daerah terkena juga,” sebutnya.

Menurut Immanuel, banjir rob hari ini terjadi pada pukul 13.00-15.00 WIB. Namun banjir rob serupa juga bisa terjadi pada tengah malam. Dia berharap pemerintah menaruh perhatian lebih pada kawasan Belawan. Harapan warga, ada tanggul yang dibangun untuk mencegah banjir rob terjadi. *dtc

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini