“Sxm tidak berhubungan dengan penularan dari Sz, dan saat ini kita masih mencari tahu dimana Sxm bisa tertular, padahal dia tidak ada riwayat keluar daerah,…”

Gunungsitoli-Intipnews.com:Warga Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara yang positif terinfeksi Corona Virus Desiase [Covid 19] kembali bertambah sebanyak dua orang berinisial Sxm dan Pzs.

“Pzs tertular dari Sz pelayan gereja Bethani Pasar Yaahowu, sedangkna Sxm masih belum diketahui tertular dari mana dan diketahui menderita Covid 19 karena berobat di salah satu rumah sakit akibat keluhan penyakit,” terang Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinus Zega di kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu 26 Agustus 2020 [foto].

Kedua warga Kota Gunungsitoli tersebut menurut dia terkonfirmasi positif Covid 19 setelah menjalani uji Swab Tcm di rumah sakit umum [RSU] Gunungsitoli. “Karena menderita gejala menengah Sxm dirawat di RRSU Gunungsitoli, sedangkan Pzs karena tanpa gejala, maka diisolasi di tempat isolasi yang telah disediakan Pemerintah Kota Gunungsitoli,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu memberitahu Pzs merupakan salah satu dari 15 warga Kota Gunungsitoli yang menjalani uji Swab Tcm sebelumnya karena hasil rapid tesnya reaktif.

“Pada uji Swab Tcm sebelumnya dari 14 yang positif, Pzs dinyatakan negatif, tetapi ketika di uji Swab Tcm kedua kali hasilnya positif,” tuturnya. Sedangkan Sxm tidak berkaitan dengan penularan dari pelayan gereja Bethani Sz, dan Sxm diketahui terpapar Covid 19 karena berobat di salah satu rumah sakit karena ada keluhan penyakit.

“Sxm tidak berhubungan dengan penularan dari Sz, dan saat ini kita masih mencari tahu dimana Sxm bisa tertular, padahal dia tidak ada riwayat keluar daerah,” terangnya.

Dari Kadis Kesehatan diketahui jika hingga saat ini jumlah warga Kota Gunungsitoli yang terpapar Covid19 seluruhnya 21 orang. Sedangkan 22 orang yang hasil rapid tesnya reaktif akan menjalani uji Swab Tcm besok dan hari Jumat.

Menurut informasi Pzs adalah pendeta gereja Bethani Pasar Ya,ahowu dimana Sz yang pertama terkonfirmasi Covid19 selama ini bekerja sebagai pelayan gereja.

* Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini