Warga Keluhkan Drainase-Jalan ke DPRD Medan, Antonius: PU Segera Turun

0
63
Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor

Di reses dapil 1 warga keluhkan BPJS gratis, KTP,  lampu jalan tak berfungsi, Jalan Ampera belubang sebabkan kecelakaan, drainase tak diperbaiki…

Medan-Intipnews.com:Ratusan Warga se-dapil-1 Kecamatan Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Petisah dan Medan Baru menghadiri pelaksanaan reses ke-1 Sidang 1 Tahun 2019, anggota DPRD  Kota Medan, dari fraksi Nasdem Antonius Devolis Tumanggor.

Reses berlangsung di Jalan Karya Masjid Lorong Tapanuli Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Sabtu 21 Desember 2019. Sejumlah enamratusan warga bagaikan memanfaatkan momen estetis tersebut, sertamerta menyampaikan aspirasinya dan keluhan.

Antaralain soal perbaikan jalan dan drainase, kesehatan serta pembuatan BPJS gratis, juga  KTP dan lampu jalan yang tidak berfungsi. J Manulang, warga Jalan Tapanuli Lingkungan 8, mengeluhkan Jalan Ampera sepanjang 50 meter belubang, sering menyebabkan kecelakaan.

Dapot Sitinjak warga Jalan Orde Baru mengungkap drainase belum juga diperbaiki, saat turun hujan warga setempat kebanjiran.

“Terimakasih atas aspirasi dan keluhan warga. Memang inilah manfaat pelaksanaan reses 1 ini, agar aspirasi warga dapat kami laporkan ke Pemko Medan, “ kata Antonius.

Bahkan saat itu juga Antonius langsung menghubungi Plt Kadis PU Medan melalui WA. Dan saat itu pula Plt Dinas PU langung merespon dan berjanji akan segera turun langsung mencek ke lokasi yang dikeluhkan warga.

Di tempat yang sama, Lurah Sei Agul Erfin mengaku, soal keluahan warga sejak 2015 sudah pernah diajukan ke Dinas PU Medan, namun belum ada tanggapan.

Anita warga Jalan Perkutut Kecamatan Medan Helvetia mempertanyakan kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan [BPJS] Kesehatan miliknya sempat ditanggung pemerintah, namun tiba-tiba dikeluarkan.

Menjawab hal perwakilan BPJS Kesehatan Medan menyebutkan, agar Anita melaporkan kembali ke Dinas Sosial dan meminta rekomendasi dari Dinsos untuk dibawa ke kantor BPJS Kesehatan agar kembali diterbitkan kartu BPJS Kesehatan yang di tanggug pemerintah.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan Berita Ini                                                          #intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini