Ilustrasi. Istimewa

Sergai-Intipnews.com:Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan [GTPP] Covid 19 Kabupaten Serdangbedagai [Sergai}, Sumatera Utara H Akmal, menyebutkan Senin 12 Oktober 2020, minggu ini kasus meninggal akibat positif Covid 19 di Sergai mengalami penambahan.

“Info yang kami dapatkan, 2 orang warga dinyatakan positif Covid 19 pada Rabu [7/10]. Kedua orang tersebut beralamat di Sei Rampah yaitu inisial perempuan inisial LS [43] dan pria EAL [45]. Di saat yang sama, inisial J [65] sebelumnya kasus probabel hasil PCR Test belum keluar, dinyatakan meninggal dunia [11/10] di RS Martha Friska.

Dilanjutkan Akmal, pertambahan kembali terjadi sesuai dengan laporan yang diterima Kamis [8/10], 4 warga Sergai menjalani isolasi setelah hasil PCR test menyatakan mereka positif terpapar Covid 19.

“ke-4 warga tersebut masing-masing berdomisili di Sei Rampah dan Tebingtinggi. Warga Sei Rampah pria inisial PP [19) dan pria STM [12]. Sedangkan warga Tebingtinggi adalah perempuam insial MG [30] dan perempuan HS [53],” jelasnya.

Adanya pertambahan jumlah warga yang sembuh, kasus konfirmasi dan meninggal dunia, angka sebaran Covid 19 menjadi 183 kasus. Dengan rincian 157 orang sudah dinyatakan sembuh, 19 kasus positif dalam isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan, serta 7 orang positif covid
19 meninggal dunia.

“Tetap jalankan protokol kesehatan secara disiplin dengan menggunakan masker yang sesuai, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, jaga jarak fisik dan hindari kerumunan. Konsumsi makanan bergizi serta berolahraga yang rutin untuk menjaga imunitas tubuh,” tandasnya.

  • Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini