Warga Silaen Pinjamkan Rumahnya Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid19

0
7

Toba-Intipnews.com:Warga Pintu Batu, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Sumatera bernama Juaksa Panjaitan terbuka hatinya meminjamkan secara sukarela rumahnya, dijadikan tempat isolasi pasien terpapar Covid19 [foto].

Juaksa, mengatakan ide tersebut didasari bahaya paparan wabah pandemi Covid19, dengan pertimbangan serta akal kesadaran yang tulus, untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid19 di daerahnya.

Kepada Intipnews.com, Minggu [28/2/21], Juaksa mengatakan, dia telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah desanya dan pihak Polsek Silaen tentang kesiapan rumahnya sebagai tempat ruang isolasi bagi pasien Covid19.

Polsek Silaen yang selama ini bergiat melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat di wilayah hukumnya supaya tetap mematuhi protokol kesehatan [Prokes] mencegah penularan Covid19.

Mengetahui bantuan warga ini, Kapolsek Silaen Iptu Rudi Tampubolon langsung merespon dan menidaklanjutinya. Pihaknya menerima kuasa dari pemilik rumah untuk selanjutnya digunakan sebagai rumah isolasi pasien Covid19.

Kapolsek Silaen menyampaikan apresiasi yang setingginya atas kepedulian warga desa yang peduli memutus mata rantai penyebaran Covid19. “Saat sekarang rumah ini sangat dibutuhkan untuk ruang isolasi Covid19,” ujar Rudi Tampubolon.

  • Laporan Manuala Tampubolon