Wartawan Medan Zul Ardi Harahap Berpulang

0
117
Zulardi Harahap, semasa hidupnya

Medan-Intipnews.com:Dunia Jurnalistik Medan Sumatera Utara, kehilangan watawan terbaiknya, Zul Ardi Harahap berpulang ke Rahmatullah, tutup usia 55 Tahun, Minggu 14 Februari 2021, di kediamannya Kompleks Pondok Surya Blok 1 No.24 Hevetia Timur, Kecamatan Medan Hevetia.

Sebelumnya, almarhum mengalami sakit asam lambung Sabtu 13 Februari 2021, lalu dibawa ke rumahsakit. Minggu pagi dibawa pulang ke rumah, dan meninggal dunia sekira pukul 15.00 WIB di kediamannya.

Almarmarhum meninggalkal seorang istri dan 4 orang anak. Menurut mantan Ketua PWI Sumatera Utara [Sumut], Syahril yang satu kantor dengan Almarhum Zulardi di Harian Realitas, “Zulardi anggota PWI Sumut, wartawan yang cerdas. Karya tulisnya cukup baik, sehingga di surat kabar Realitas menduduki jabatan Redaktur Pelaksana,” ungkap Syahril.

Zulardi juga Koordinator Wartawan DPRD Medan, yang dikenal sangat baik dan pengertian kepada seluruh anggotanya. “Tidak ada bicara maupun tindak tanduknya yang dapat menyakitkan hati bagi seluruh anggota. Bang Zul itu sangat baik bijaksana dalam memimpin,” kata Roni Neliati.

Zulardi yang merupakan abang dari kembarannya, memulai karirnya di Harian Waspada tahun 90-an. Saat itu masih ada As Atmadi di Harian Waspada. Kemudian keluar dan meneruskan karirnya di Harian Realitas bersama Syahril. “Kalau tidak salah 20 tahun sudah alamarhum di Harian Realitas, “ tukas Syahril.

Almarhum dikebumikan Senin 15 Februari 2021, diiringi doa dan air mata duka seluruh Wartawan Medan. Innalillahi wainnailaihirajiun, semoga husnul katimah. Selamat jalan saudari kami. * Itp-04