Wisata Sawah Diresmikan, Wagubsu: Apresiasi untuk Kades…

0
89
Wagubsu Musa Rajekshah mengapresiasi kreativitas Kades Sudarman dengan wisata sawah

“Saya ingat saat itu gubernur mengatakan kepala desa tidak boleh banyak tidur. Harus banyak berbuat untuk kesejateraan masyarakat,…”

Deliserdang-Intipnews.com:Sejauh mata memandang, hamparan sawah membentang. Ini kesan dirasakan Wakil Gubernur Sumatera Utara [Wagubsu], Musa Rajekshah tatkala meresmikan Desa Wisata Sawah Pematang Johar, Senin 3 Februari 2020.

Wisata Sawah Pematang Johar, adanya di Jalan Johar, Kecamatan Labuhan Deli,
Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara [Sumut]. Lahan sawah menghijau itu seribuan hektar, memberikan kesejukan, menyegarkan pikiran dan menenteramkan rasa di hati.

“Luar biasa anugerah yang kita miliki di Sumut. Patut kita apresiasi, khususnya Pak Kepala Desa [Kades] yang telah mengkelola desa hingga jadi begini luar biasa…,” ujar Wagubsu.

Wagub Musa berharap Desa Wisata Sawah Pematang Johar menjadi inspirasi
bagi kepala desa lainnya di kabupaten/kota se-Sumut dalam menciptakan
inovasi dan kreativitas di desanya masing-masing.

Menurutnya, keberadaan desa wisata seperti ini bukan hanya menguntungkan dengan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa semata. Lebih dari itu menunjang aspek membuka wawasan lewat interaksi dengan pengunjung luar daerah Deliserdang, terciptanya ruang rekreasi positif dan melestarikan alam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini