Wong Chun Sen: Dokter Tangani Ibu Bersalin Harus Bersertifikat

0
72
Wong Chun Sen [No.2 dari kanan ] menyampaikan sosialisasi Perda No.9

Medan-Intipnews.com:“Setelah terbit Perda No 6 tahun 2009 tentang kesehatan ibu, bayi baru lahir dan balita [Kibbla] ini, dokter yang menangani ibu bersalin harus memiliki sertifikat dalam bidangnya dari dinas terkait,” ungkap Wong Chun Sen.

Hal itu diungkapkan Anggta DPRD Medan Wong Chun Sen saat melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah No.6 Tahun 2009, di Jalan Pukat Banting 1/ Jalan Rahayu Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Minggu 19 Januari 2020.

“Tujuan sosialisasi Perda ini, agar kedepannya setiap ibu hamil dapat terjaga kesehatan dirinya dan bayi dalam kandungannya. Dan yang terpenting pasca melahirkan ibu tersebut harus memberikan susu ekslusif [ASI] kepada bayinya,” ucap Wong.

Selain dihadiri 200 warga turut hadir pada sosialisasi Perda yang dilaksanakan Wong,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Anak Kota Medan Zairuddin Harahap.

Juga hadir Dinas PPPAPM Kota Medan Fauzan, Camat Medan Tembung diwakili Staf Kelurahan Roberto Nadaek, Dinas Kesehatan Kota Medan diwakili Kapuskesmas Sering dr Refriny, serta Kapuskesmas Perumnas Mandala dr Hafni Tanjung.

Wong Chun Sen kembali menyebutkan, Perda ini disampaikan kepada seluruh warga, termasuk etnis Tionghoa yang hari ini mendominasi kehadiran warga untuk memahami apa itu Kibbla.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini