Sidimpuan-Intipnews.com:Emak-emak terdiri dari pedagang mengikuti pertemuan di Sahran Comunity Jalan Sudirman, Padangsidimpuan Utara, bersama Ketua LSM Nusantara Yan Haris Bangsawan SH [foto].

Dalam pertemuan tersebut Yan Haris menjelaskan kepada pelaku usaha kecil bagaimana persyaratan untuk mendapatkan bantuan Rp 2,4 juta di masa pandemi Covid 19.

Persyaratan yang utama adalah, setiap pelaku usaha yang menginginkan bantuan tersebut jangan ada sangkut paut utang berupa apapun nama pinjaman di bank. Syarat utama ini sangat prinsipil sekali menyangkut dengan BI ceking.

“Kelengkapan persyaratan jika telah dipenuhi akan dibawa ke Dinas Koperasi Padangsidimpuan untuk diverifikasi. Selanjutnya setiap pelaku usaha membuka rekening usahanya di bank yang dihunjuk,” ungkap Yan Haris.

Maksud Yan Haris menjelaskan hal tersebut, membantu pelaku usaha kecil ini agar mereka juga mandapat bantuan UMKM Covid 19, walau pun untuk gelombang berikutnya. Para pelaku usaha kecil banyak yang belum faham dan mengerti pengurusannya. Apalagi secara online.

Dengan rasa sosialnya yang tinggi Yan Haris Bangsawan SH, bersedia menuntun omak-omak pelaku usaha kecil menyusun berkas persyaratan untuk mendapatkan bantuan. *Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini