Zahir: Saatnya Batubara Punya Kampung Agro Wisata

0
66
Mewakili Bupati Zahir, Kadis Pertanian Batubara saat berdialog dengan warga tiga Desa

Batubara-Intipnews.com:Sudah saatnya Kabupaten Batubara punya Kampung Agro Wisata yang berlokasi di Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara Sumatera Utara, berdampingan dengan Desa Tanah Tinggi dan Tanah Rendah seluas 72 Ha.

Hal itu dikatakan Bupati Batubara Zahir dalam acara peninjauan lokasi, Senin 7 Januari 2020 melalui Kadis Pertanian M Ridwan, Agrie yang didampingi Camat Air Putih Riyadi,TBUPP Syaiful Syafri, Camat Laut Tador M Arif.

Juga Sekretaris PUPR Agus Andika, dan Kabid Pariwisata Rizal kepada masyarakat Desa Suka Raja, Desa Tanah Rendah dan Desa Tanah Tinggi yang merupakan daerah pertanian terpadu milik masyarakat.

Dikatakannya, kampung agro wisata merupakan kampung edukasi pertanian terpadu yang didalamnya ada pertanian dan perikanan serta perpustakaan menjadi tempat edukasi dan rekreasi keluarga sekaligus menjadi lokasi pemasaran hasil produksi pertanian dan perikanan serta industri kecil.

“Dengan berdirinya Kampung Agro Wisata ini diharapkan terjadi pertumbuhan ekonomi yang baik bagi 3 Desa wilayah Agro Wisata yang menunjang pembangunan kepariwisataan menjadi daerah percontohan,”ungkap Bupati Zahir.

Sekaligus, tambahnya Akan menambah Pendapatan Asli Daerah [PAD] melalui pertanian terpadu dan pendapatan asli Desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Batubara Andi Lestari menjelaskan, kebijakan Bupati merupakan program transpormasi ekonomi yang menjadi program prioritas Presiden Joko Widodo sekaligus sebagai Visi dan Misi Bupati Zahir dan Oky.

Masyarakat, tukas Andi, akan terdidik dengan inovasi menambah pendapatan perkapita melalui mata pencaharian tambahan di luar sebagai seorang petani dan perikanan darat.

  • Laporan Joni Iskandar 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini